Selasa, 12 Februari 2013

Wisata Malang : Kebun Teh Wonosari

Wisata Malang : kebun teh Wonosari - Sudah lama mau membuat blog pribadi yang berisi tentang tempat-tempat seru yang pernah saya kunjungi, tapi baru kesampaian di tahun 2014 ini. Sudah banyak tempat yang saya kunjungi, namun tidak sempat mendokumentasikannya dalam bentuk tulisan seperti ini, jadi mungkin sekarang saat yang tepat untuk mulai bercerita. Oh iya, jangan bingung yah dengan tanggal di atas postingan ini, soalnya itu sudah diatur sesuai dengan waktu kunjungan saya ke kebun teh Wonosari ini, kalau menulisnya sih baru di tahun 2014. hehee
 
Di rumah pohon kebun teh Wonosari
Kebetulan buka-buka folder lama dilaptop, banyak foto-foto yang belum sempat di publish di media sosial, salah satu diantaranya adalah foto-foto waktu ke kebun teh Wonosari di Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang. Jadi rasanya sebagai posting pertama di blog Raleopaq ini, saya harus mengulas lebih dalam tentang Kebun Teh Wonosari.

Perjalanannya lumayan lama dari kos ke kebun teh Wonosari ini. Kebetulan kos saya di wilayah Karangbesuki, jadi perjalanan ke kebun teh Wonosari kurang lebih 45 menit.Kalau jalannya santai bisa menghabiskan kurang lebih 1,5 jam perjalanan. Mencari jalan menuju kebun teh Wonosari juga lumayan mudah. Jalan masuknya dari kota Malang yaitu belok kiri sebelum pasar Lawang, pokoknya lihat saja ada papan penunjuk jalan ukuran besar yang menunjukkan lokasi kebun teh Wonosari. Lokasi kebun teh Wonosari ini tepatnya berada diantara 2 desa di 2 kecamatan, yaitu Desa Wonorejo di Kecamatan Lawang dan Desa Toyomarto di Kecamatan Singosari. Jarak dari puncak Arjuno kurang lebih 30 km. Makanya bisa langsung ditebak, bahwa udara di kebun teh ini sudah pasti akan sangat sejuk atau dingin membeku saat malam - pagi harinya.

Sesampainya di Kebun Teh Wonosari, langsung terpesona dengan hamparan kebun teh yang luasnya mencapai 1144, 31 hektar ini. Bagaimana tidak? Mulai dari pintu masuk, berjalan terus kira-kira 3 km sejauh mata memandang hanya hamparan hijau yang luas dari kebun teh ini. Sebelum masuk ke lokasinya, jangan lupa untuk membayar tiket/karcis masuk, kalau tidak salah ingat, dulu waktu masuk bayarnya sekitar Rp. 7000,00/orang, kalau sekarang, waktu saya tanya-tanya ke teman yang baru saja pulang dari kebun teh ini katanya sudah naik jadi Rp. 8000,00 - Rp. 10.000,00/orang. Jadi sebelum berangkat siap-siap dulu yah isi dompetnya :)

Pesona hijau kebun teh Wonosari di Kecamatan Lawang dan Singosari Kabupaten Malang. Hamparan hijau yang luas dapat menyegarkan mata serta udara sejuk yang dapat menentramkan.
Hamparan hijau Kebun Teh Wonosari
Setelah masuk, ada banyak spot-spot menarik yang bisa disinggahi, mulai dari kebun teh itu sendiri, arena bermain, kolam renang, fasilitas olahraga lainnya, kereta mini untuk berkeliling di kebun teh, kebun binantang mini, taman yang indah, rumah pohon dan berbagai macam hal-hal menarik lainnya.

Berhubung cuma sekali saja berkunjung ke tempat wisata ini, jadi hanya ini saja yang bisa saya ceritakan soal Wisata Malang Kebun Teh Wonosari ini, semoga informasi yang saya berikan dapat berguna untuk teman-teman sekalian yang berkunjung ke blog Raleopaq ini.

comments