Sabtu, 10 Maret 2012

Indahnya Pemandangan dari Bukit Bintang - Kota Batu

Indahnya Pemandangan dari Bukit Bintang - Kota Batu - Memang sudah hobi saya untuk jalan-jalan ke tempat-tempat yang pemandangannya bisa memanjakan mata yang setiap hari setiap jam berkutat dengan laporan kuliah. Mencari tempat dengan pemandangan yang indah di kawasan Malang Raya memang tidak sulit, karena Kota Batu yang terkenal terdapat banyak tempat wisata terletak tidak jauh dari tempat tinggal saya di Malang.

Foto dengan background Kota Batu
Bicara mengenai tempat dengan pemandangan indah di Malang Raya, Bukit Bintang di Kota Batu adalah salah satu tempat favorit saya untuk menghabiskan masa-masa santai atau sekedar untuk refreshing. Disebut bukit bintang bukan berarti kita bisa melihat bintang dengan jelas dari bukit ini, bukan juga karena bukit ini bentuknya merupai bintang, tapi karena dari atas bukit ini kita bisa melihat pemandangan kota yang luas di malam hari dimana cahaya lampu dari rumah-rumah di kota bersinar terang dan menyerupai bintang-bintang di langit. Kalau datangnya sebelum gelap, bintangnya (maksudnya cahaya lampu) belum kelihatan, yang kelihatan hanya deretan rumah-rumah yang padat di kota Batu. Tapi kalau mau datang ke bukit bintang ini, disarankan untuk datang di malam hari, karena pemandangannya sangat indah sekali.

Bukit Bintang Kota Batu di foto dari sudut lain
Cuma itu saja oleh-oleh foto saya dari bukit bintang, soalnya waktu kesana cuma bermodal HP, jadi maaf kalau gambar pemandangan di malam harinya kurang bagus. Semoga dengan satu gambar itu saja bisa membuat anda tertarik untuk mengunjungi bukit bintang di Kota Batu ini.

Lokasi Bukit bintang berada di Gunung Banyak, Kota Batu. Perjalananya bisa melalui jalur Payung ataupun Songgoriti di Batu. Untuk mencari jalannya juga lumayan sulit, tapi di zaman sekarang yang serba GPS dan Google Maps pasti gampang menemukannya. Di bukit bintang ini juga merupakan tempat wisata paralayang kota Batu, jadi ada banyak hal yang bisa dilakukan disini. Mau berwisata paralayang sambil melihat pemandangan indah dari terjun payung boleh, hanya sekedar melihat pemandangan yang indah dari puncak bukit juga bisa-bisa saja. Jangan lupa kalau mau kesini bawa jaket yang hangat, karena udara di Batu memang selalu sejuk dan cenderung dingin.

Cukup sudah berceloteh panjang lebar mengenai bukit bintang di Kota Batu ini, semoga tulisan singkat ini bisa menjadi referensi anda untuk mengunjungi tempat ini. Ditunggu yah untuk tulisan selanjutnya hanya di blog Raleopaq.

comments