Minggu, 08 April 2012

Pengalaman Berkemah di Bumi Perkemahan Coban Rais

Pengalaman Berkemah di Bumi Perkemahan Coban Rais - Awal April 2012, berawal dari ajakan seorang teman sedaerah, saya akhirnya bisa mengikuti kegiatan yang diadakan oleh teman-teman mahasiswa yang berasal dari Bima di kota Malang ini. Kegiatan yang diadakan oleh KKSM di Bumi Perkemahan Coban Rais Batu berlangsung selama 1 hari 1 malam. Kesempatan itupun saya manfaatkan untuk jalan-jalan dan ikut berkemah bersama teman-teman.
Siap-siap mau pulang dari Coban Rais
Bumi Perkemahan Coban Rais ini tempatnya sangat sejuk di siang hari dan dingin di sore hingga pagi hari. Bukan hanya di Bumi Perkemahan Coban Rais saja, tapi rata-rata di kota Batu memang cuacanya seperti itu. Di Bumi Perkemahan (Camping Ground) Coban Rais yang berada di desa Oro Oro Ombo ini ada tempat yang luas untuk mendirikan tenda, banyak tersebar dan terpisah-pisah antar petak. Hutan Pinus yang berada di areal perkemahan ini menambah indahnya Coban Rais. Ada juga areal parkir dan warung didekatnya. Kamar mandi dan WC juga tidak jauh dari areal parkir itu, jadi lumayan baguslah untuk dijadikan tempat berkumpul seperti ini. Kata warga setempat sih, Bumi Perkemahan ini tidak pernah sepi setiap akhir pekan, bisa dibilang ini salah satu tempat favorit kalangan pecinta alam untuk wilayah Malang Raya.
Salah satu spot untuk berkemah di Bumi Perkemahan Coban Rais
Oh iya ada yang kelupaan, salah satu alasan Coban Rais menarik dikunjungi tentu saja karena ada Air Terjun Coban Rais yang terletak tidak terlalu jauh dari bumi perkemahan tersebut. Tapi dikarenakan waktu acara ini saya tidak sempat ke Air Terjun Coban Rais, jadi tidak banyak yang bisa saya ceritakan soal keindahan air terjunnya. hehe

Api unggun yang semakin mengecil
Tidak banyak dokumentasi foto saya di Bumi Perkemahan Coban Rais ini, karena memang waktu itu saya mendadak diajak pergi. Yang penting acara kumpul-kumpulnya bisa berjalan lancar, hingga bisa ber-api unggun ria disana. Berharap ada kesempatan lainnya untuk bisa berkemah di Coban Rais dan menceritakan ulang di dalam blog Raleopaq ini.

comments